Cara Memutar Audio Youtube Di Background Sampai Lockscreen Android

Memutar audio dari youtube

Ada salah satu trik sederhana untuk pengguna smartphone android yang gemar nonton video di aplikasi youtube. Trik ini memungkinkan video youtube yang sedang ditonton bisa diputar di background. Meskipun sudah keluar dari aplikasi, video akan tetap berjalan bahkan sampai dalam kondisi layar terkunci.

Cara ini sebenarnya tidak seutuhnya menjalankan visual dari video youtube, melainkan hanya audio saja yang bisa didengar. Meski begitu ini merupakan solusi terbaik bagi sobat sekalian yang suka mendengarkan lagu dari konten youtube yang bertemakan album mp3. Jadi sambil membuka aplikasi lainpun, lagu dari youtube akan tetap berjalan.

Iya bayangin saja, memutar konten album lagu di youtube tanpa ada video visual berjam-jam yang ada baterai cepat terkuras. Belum lagi saat mendengarkan sambil smartphone dimasukkan ke kantong baju, pasti keluar dari aplikasi dengan sendirinya karena gesekan baju dengan layar dan pada akhirnya lagu yang sedang diputar mati sendiri.

Memutar Audio Youtube di Background

Cara ini bisa digunakan pada semua tipe smartphone android bahkan iPhone. Syarat yang harus dipenuhi adalah smartphone sudah terinstal aplikasi Google Chrome. Setelah itu ikuti langkahnya dibawah ini.

Salin link video youtube

Pertama sobat harus mendapatkan link video youtube yang akan diputar di background.
  1. Buka aplikasi youtube dan cari videonya.
  2. Setelah video terbuka, silahkan ketuk Bagikan dan pilih Salin link.

Copy link video youtube

Buka video di google chrome

Setelah mendapatkan link video dari aplikasi youtube, sekarang yang harus dilakukan adalah:
  1. Buka browser google chrome dan paste/tempelkan link video yang sudah disalin tadi ke kotak url atau pencarian google chrome.
  2. Setelah terbuka, ganti mode tampilan ke mode situs desktop dengan cara ketuk icon tiga titik  google chrome dipojok kanan paling atas kemudian pilih dan aktifkan "Situs desktop".

Ganti mode situs desktop

Putar video di background

Dalam mode desktop silahkan putar video youtubenya, kemudian:
  1. Tekan tombol home smartphone, yaitu tombol yang berada dibawah paling tengah.
  2. Jika suara audionya mati, seret layar dari atas kebawah untuk membuka tampilan notifikasi.
  3. Tampak notifikasi berupa media player youtube, silahkan putar dari sini dan audio youtube akan berjalan di backgroud.

Putar audio youtube di tampilan notifikasi

Catatan:
Supaya audio youtube tetap berjalan, jangan sesekali menutup aplikasi google chrome dari recent apps (aplikasi yang berjalan di background). Dan untuk mengembalikan google chrome ke mode seluler, cukup matikan mode Situs desktop.

Sekarang, untuk memastikan cara ini bekerja sempurna coba kunci layar smartphone sobat, dan apakah audio youtube masih berjalan di background? Tulis jawabannya di kolom komentar ya sob...
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

Posting Komentar untuk "Cara Memutar Audio Youtube Di Background Sampai Lockscreen Android"