Facebook Rilis Messenger Baru Untuk Pengguna Kids Jaman Now

Messenger Kids Facebook

Facebook rilis Messenger baru yang diberi nama Messenger Kids – Safer Video Calls and Texting di Play Store yang ditujukan khusus untuk pengguna kids jaman now yang memungkinkan untuk mengobrol dengan teman dan keluarga, sambil tetap memberi orang tua sedikit pengawasan terhadap kegiatan media sosial anak-anak mereka.

Messenger Kids bekerja seperti versi Messenger pada umumnya. Namun, aplikasi yang satu ini tidak memerlukan akun Facebook untuk digunakan melainkan cukup didaftarkan dengan akun Messenger versi penuh saja. Jadi disini peran orang tua yang sudah mendaftarkan Messenger Kids memiliki akses dan dapat memantau pesan dan daftar kontak yang ada pada Messenger Kids. Selain itu Messenger Kids juga dirancang sedemikian rupa agar sesuai bagi pengguna anak dibawah umur.

Lalu, Fitur apa saja kah yang ada pada Messenger Kids?

Messenger Kids Sticker
Messenger Kids Sticker
Mencakup paket stiker, emoji, GIF, dan bingkai yang disesuaikan khusus untuk anak-anak.

Messenger Kids Video Chat
Messenger Kids Video Chat with Mask
Fitur video dan kamera termasuk topeng sudah build-in dalam satu paket aplikasi.

Tidak ada iklan dalam aplikasi.

Orang tua yang membuat akun Messenger Kids mereka memiliki kemampuan untuk mengaudit daftar kontak dan percakapan via aplikasi Messenger versi penuh. Serta aplikasi Messenger juga dapat digunakan untuk login ke akun Messenger Kids.

Pesan yang dikirim melalui aplikasi tidak dapat dihapus atau disembunyikan, sehingga orang tua dapat mengawasi kegiatan anak-anak mereka dengan seksama. Selain itu, anak-anak juga dapat menambah kontak, melaporkan atau memblokirnya sama seperti versi lengkap. Sementara orang tua akan menerima pemberitahuan tindakan tersebut, mengingatkan mereka apakah kontak pengguna yang disetujui aman untuk berinteraksi ataukah tidak.

Karena masih baru, aplikasi ini mungkin belum mendukung di semua negara, namun terobosan baru dari Facebook ini menjawab atas kekhawatiran bagi sebagian orang tua terhadap anak dalam berinteraksi dengan orang lain di media sosial. Bagaimana, apakah ingin mencobanya? Silahkan periksa sendiri di Google Play Store atau klik tombol dibawah ini.

Get it on Google Play

Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

1 komentar untuk "Facebook Rilis Messenger Baru Untuk Pengguna Kids Jaman Now"

Comment Author Avatar
wah keren sekali yah messenger terbaru dari fb

promo diskon sepatu bank bri