Ssst.. ASUS ZenFone 3 sudah bisa upgrade Android 8.0 Oreo, Cek sekarang!

asus zenfone 3 upgrade android oreo

Seperti yang dijanjikan ASUS, bahwa ZenFone 3 akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo pada paruh kedua tahun 2018 menyusul ZenFone 4 yang sudah lebih dulu mendapat bagiannya bulan lalu. Kini giliran ZenFone 3 untuk menerima update Android Oreo.

Menurut blog resmi ASUS, update Android 8.0 untuk ZenFone 3 sudah diluncurkan kemarin tanggal 29 januari 2018 yang ditujukan pada perangkat dengan model name ZE552KL. Meski mereka mengatakan bahwa memerlukan waktu beberapa hari untuk server menyelesaikan auto-push supaya notifikasi pembaruan update dapat diterima, pengguna ASUS ZenFone 3 dapat melakukan pengecekan secara manual. Yaitu dengan langsung menuju ke Settings > About > System Update yang ada pada perangkat ZenFone 3.

Pembaruan ini akan sedikit mengurangi kapasitas penyimpanan internal sebab dikatakan beberapa aplikasi bloatware dihilangkan. Aplikasi yang dimaksud adalah Minimove, photocollege dan do it later. Selain itu perubahan juga akan terasa pada Desain UI yang lebih ramah, serta Louncher yang memungkinkan pengguna dapat mengubah semua icon aplikasi.

Note:
Disarankan sebelum ASUS ZenFone 3 upgrade ke Android 8.0 Oreo, untuk backup data dan memindahkan file media (gambar & video) ke SD card setidaknya membutuhkan 1,5GB ruang penyimpanan kosong.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

Posting Komentar untuk "Ssst.. ASUS ZenFone 3 sudah bisa upgrade Android 8.0 Oreo, Cek sekarang!"