Cara Mengedit dan Menggabungkan Video Menggunakan Android PowerDirector

Membuat video supaya menjadi lebih menarik bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan. Terlebih sekarang sudah banyak aplikasi Android untuk editing video yang dapat digunakan dengan mudah untuk menciptakan sebuah karya digital sesuai yang diinginkan. Salah satunya adalah PowerDirector, mampu mengedit atau menggabungkan beberapa video dan foto serta musik lagu menjadi satu dengan navigasi yang mudah digunakan.

PowerDirector merupakan software buatan CyberLink yang kini tersedia dalam bentuk aplikasi mobile untuk smartphone Android. Aplikasi ini tergolong profesional dalam urusan mengedit video. Dengan navigasi yang mudah, konversi video yang cepat, PowerDirector sangat cocok untuk membuat video kamu menjadi lebih menarik.

Cara mengedit video dengan PowerDirector

Yang pertama kamu harus menginstal aplikasi PowerDirector dari Google Play Store atau mirror link (versi unlock).

Siapkan bahan yang ingin dijadikan video. Kamu dapat menggabungkan beberapa foto, musik, maupun video dari gallery smartphone.

Buka aplikasi PowerDirector dan buat project baru. Beri nama terserah kamu.

New Project

Pilih antara video, foto atau music yang akan dimasukkan lebih dulu. Sebagai contoh saya memasukkan video Larva serta music / lagu mp3.

Add Video and Music

Selanjutnya gunakan menu Edit Tools untuk mengedit video, foto atau music. Croping video, atur speed, color adjustment, rotasi, atur volume dan lainnya dengan mudah. Manfaatkan juga menu Split untuk memberi jeda video, foto maupun musik sesuai area yang kamu tentukan sendiri. Dan untuk memotong video atau music bisa dilakukan dengan Drag / menggeser bulatan pada timeline.

Mengedit Video

Supaya hasil video lebih menarik, tambahkan Title / tulisan, photo, maupun sticker ke kolom yang masih kosong. Untuk title kamu dapat mengatur jenis font, warna serta rotasi melalui Title Designer.

Memasukkan teks tulisan ke video

Banyak tool yang dapat kamu manfaatkan jika menggunakan PowerDirector. Salah satunya memilih effects yang kamu suka untuk video kamu. Atau memberi transisi di setiap jeda video maupun foto dengan berbagai macam gaya.

Effect dan Transisi Video

Untuk penyimpanan / Produce Video mendukung kualitas HD dan SD yang dapat disimpan di galeri internal maupun eksternal sd card.

Simpan Video ke Galeri

Baca juga: Quik, video editor dari GoPro

Demikian cara mengedit dan menggabungkan video di Android menggunakan PowerDirector. Jika dirasa masih bingung, langsung saja lihat tutorialnya dalam bentuk video yang sudah saya upload ke youtube dibawah ini:
Jangan lupa Subscribe ya sob... hehee


Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

3 komentar untuk "Cara Mengedit dan Menggabungkan Video Menggunakan Android PowerDirector"