Cara Menghapus Aplikasi Yang Terhubung Ke Facebook

Apps Login with Facebook

Dari sekian banyak pengguna pasti ada yang pernah memakai akun facebooknya untuk login ke sebuah aplikasi ataupun web dan situs lain. Jika kamu termasuk orangnya dan ingin menghapus salah satu aplikasi yang terhubung ke facebook, maka ada caranya tersendiri. Tidak bisa dengan menghapus instalan aplikasi tersebut dari ponsel lantas hilang begitu saja.

Facebook secara otomatis mem-bookmark lalu lintas kegiatan kamu yang berkaitan dengan penggunaan akun untuk masuk ke situs atau aplikasi lain. Semua data akun disimpan dalam pengaturan khusus aplikasi didalam facebook. Jika kamu tidak pernah mengutak-atik disitu berarti aplikasi yang terhubung akan tetap ada sampai kamu sendiri yang membuangnya.

Kabar baiknya, terlepas aplikasi itu di uninstall dari ponsel atau smartphone, kamu masih bisa membuangnya dari facebook.

Menghapus Aplikasi Terhubung Di Facebook

Supaya bisa menghapus aplikasi yang terhubung di facebook, tentu kamu harus login ke akun facebook melalui browser dengan mode desktop.
  1. Buka browser dari komputer kamu, atau jika menggunakan HP buka halaman facebook desktop.
  2. Login ke akun facebook kamu.
  3. Klik "icon panah" di pojok kanan atas dan masuk ke "Pengaturan".
  4. Lihat tampilan menu sebelah kiri, pilih "Aplikasi".
  5. Gesek atau arahkan kursor ke aplikasi yang ingin di hapus. Klik tanda (×) dan lanjutkan "Hapus".
  6. Aplikasi Terhubung Facebook
    Hapus Aplikasi Terhubung Facebook
Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram

Lakukan cara yang sama untuk aplikasi atau situs web lainnya yang ingin kamu hapus. Atau jika ingin tetap digunakan, kamu bisa menyetel ulang dengan klik "icon pensil" untuk mengatur privasi, informasi perizinan aplikasi, dan lainnya.

Oh iya... dengan menghapus aplikasi yang terhubung ke facebook ini juga termasuk cara untuk menghilangkan virus spamer dari aplikasi yang mencurigakan. Dengan catatan segera mengganti password facebook setelah membuang aplikasi spamer tersebut.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

2 komentar untuk "Cara Menghapus Aplikasi Yang Terhubung Ke Facebook"

Comment Author Avatar
tolong hapus instagram yang namanya ikscase yang melalui fb
Comment Author Avatar
sangat membantu artikelnya mas...terima kasih