3 Cara Berbeda Mendapatkan Pikachu di Pokémon GO

Pikachu Pokemon GO

Sobat sekalian... kehadiran Pikachu di game Pokemon GO belakangan ini menjadi marak diperbincangkan. Banyak dari para Pokemon Trainer berbondong-bondong ingin mendapatkannya. Alasan tentu saja karena Pikachu merupakan sosok Pokemon yang cukup terkenal dan sudah menjadi ikon dalam serial film Pokémon.

Kita tahu bahwa game ini terbilang masih baru, butuh beberapa percobaan untuk menguasai semua tips dan trik yang ada didalamnya termasuk cara mendapatkan Pikachu ini. Keberadaan Pikachu seakan menjadi misteri, hingga beberapa dari Pokemon Trainer yang sudah masuk level tinggi pun belum juga memilikinya.

Sebenarnya untuk mendapatkan Pikachu di game Pokemon GO tidak sesulit yang dibayangkan. Dari beberapa sumber yang saya peroleh, setidaknya ada 3 cara yang bisa dicoba.

Mendapatkan Pikachu di awal permainan

Mendapatkan Pikachu sebagai Pokemon starter

Pikachu bisa didapat di awal permainan. Syaratnya, sobat harus login menggunakan akun baru, baik itu akun Google maupun akun Trainer.

Setelah login dan mengatur karakter Trainer, sobat akan ditugaskan oleh profesor untuk memilih satu dari ketiga Pokemon sebagai Pokemon starter sobat. Diantaranya ada Squirtle, Bulbasaur dan Charmander. Nah, disini sobat abaikan ketiga Pokemon tersebut dan terus saja berjalan menjauhi mereka hingga muncul kembali di lokasi sobat selanjutnya.

Lakukan hal yang sama, setidaknya sampai 4 kali penghindaran. Hingga pada kemunculan ke 5, secara otomatis Pokemon Pikachu sudah bisa ditangkap. Cukup dengan tap/sentuh Pikachu pada layar ponsel kemudian lemparkan Pokéball kearahnya.

Tetaskan Telur 2 KM

Pikachu ada di telur 2 KM

Selain memburu di lokasi-lokasi tertentu, Pokemon juga bisa didapat dengan menetaskan telur. Pada telur 2 KM setidaknya ada 14 Pokemon yang bisa ditetaskan, salah satunya adalah Pikachu.

Nah, bagi sobat sekalian yang yang sudah terlanjur masuk level tinggi dan tak ingin membuat akun baru lagi, saya rasa cara yang kedua ini patut dicoba. Siapa tahu beruntung langsung mendapatkan Pikachu.

Pikachu berada di lokasi yang sesuai

Cara yang ketiga ini baru perkiraan saja dan belum tentu kebenarannya. Kita tahu bahwa kemunculan sosok Pokemon itu random alias acak. Tapi tak menutup kemungkinan akan menyesuaikan karakter si Pokemon terhadap keadaan lokasi. Misalnya Pokemon berjenis air bisa didapatkan saat berada didekat danau, sungai, atau laut.

Begitu juga dengan Pikachu, Pokemon bertipe listrik ini bisa saja muncul di area Pokéstop yang berada di lokasi berbau dengan "listrik", seperti pembangkit listrik (PLTA, PLTU, dll) atau PLN.

Perhatian:
Keselamatan merupakan faktor utama dalam bermain Pokemon GO. Hindari, jika memang lokasi atau kondisi yang dituju tidak aman. Segala resiko menjadi tanggung jawab sendiri.

Diantara ketiga cara diatas, cara pertama lah yang memiliki peluang paling besar untuk mendapatkan Pikachu di game Pokemon GO. Gimana menurut kalian? Apakah ada yang berhasil mendapatkan Pikachu dengan cara lain? Jangan lupa berbagi pengalamannya dikolom komentar.
Linkireng
Linkireng Penulis artikel di blog Linkireng

Posting Komentar untuk "3 Cara Berbeda Mendapatkan Pikachu di Pokémon GO"